Babinsa Koramil 02 Jogonalan Bantu Sukseskan Posyandu - Baretta News

Rabu, 18 Maret 2020

Babinsa Koramil 02 Jogonalan Bantu Sukseskan Posyandu

Babinsa Koramil 02 Jogonalan Bantu Sukseskan Posyandu

Babinsa Koramil 02 Jogonalan Bantu Sukseskan Posyandu

Kodim Klaten – Serda Sugiyarto Babinsa Rejoso anggota Koramil 02/Jogonalan, Kodim 0723/Klaten membantu warga desa binaannya melaksanakan kegiatan posyandu bersama Sulastri Bidan Desa bertempat di Dukuh Rejoso, Desa Rejoso, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten.Selasa (17/03/2020)

 

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini merupakan bentuk kerjasama yang kuat dalam keikutsertaannya membangun generasi muda yang sehat secara jasmani maupun rokhani. Tidak saja sebagai pendamping Babinsa juga ikut membantu pengukuran tinggi badan Balita dan penimbangan berat badan Balita.

Babinsa Koramil 02 Jogonalan Bantu Sukseskan Posyandu

" Saya mengajak kepada ibu-ibu yang memiliki Balita untuk rutin membawa Balitanya ke Posyandu sesuai jadwal yang ditentukan, hal ini guna memudahkan petugas mendeteksi secara dini jika terjadi keluhan atau gejala lain pada diri anak-anak kita. Lebih baik kita menjaganya ketimbang kita mengobatinya." ucap Serda Sugiyarto.

 

Pelaksanaan program Puskesmas bertujuan untuk mendukung pencapaian keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera dengan pemberian imunisasi dan gizi pada balita. Posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggalnya

 

Bidan Desa mengatakan, selain dari faktor makanan kekebalan tubuh bisa terjadi menurun karena cuaca yang sering berubah ubah sehingga penyakit mudah masuk pada tubuh bayi. Maka dari itu diadakan  kegiatan posyandu guna mengecek warga sejauh mana perkembangan balita yang ada di dukuh rejoso.

 

Dwi astuti salah satu warga menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa dan Bidan Desa dapat memberikan motivasi dan tauladan bagi warga agar selalu memeriksakan kesehatannya.

 

" Kami sangat senang dengan kehadiran Babinsa dalam acara ini, menjadi kesan tersendiri terutama bagi anak anak yang sudah mengerti, " katanya. ass/smr.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda