Kamis, 12 Maret 2020

Babinsa Andong Bersama Warga Bahu Membahu Cor Jalan

BOYOLALI.  Bati Tuud Koramil 15/Andong Pelda Djiran bersama anggota Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali dan warga Dusun Duwet  RT 19 RW 08, Desa Andong, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali melaksanakan karya bakti pengecoran jalan. Kamis (12/03)

Karya bakti pengecoran jalan sepanjang 420 meter dan lebar 4 meter serta tinggi 10 cm ini menggunakan anggaran dana desa tahun 2019 yang dialokasikan di tahun 2020, pengecoran jalan ini bertujuan agar tranportasi warga menjadi lancar sehingga meningkatkan taraf perekonomian warga khususnya di Desa Andong.

Bati Tuud Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali Pelda Djiran menyampaikan, bahwa kegiatan Kerja Bakti pengecoran jalan desa seperti ini sudah sering dilakukan bersama warga binaanya yang selalu guyup rukun dan saling membantu, bersama-sama kerja Bakti untuk kepentingan bersama.

"Sebagai Babinsa harus menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong. Mengingat pentingnya akses jalan ini untuk memudahkan pengguna jalan.  Saya berharap dengan pembangunan infrastruktur yang baik maka roda perekonomian masyarakat akan lebih lancar dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat. Kami sebagai aparat teritorial akan selalu aktif membantu kesulitan warga binaan dalam melaksanakan kegiatan baik itu karya bakti maupun kegiatan sosial lainnya," ungkap Pelda Djiran

Karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, sehingga kehadiran Babinsa Koramil Andong dalam pelaksanaan karya bakti sebagai penyemangat untuk bersama sama membangun Desanya.

Sementara, Kepala Dusun Duwet, Anto Mulyono, mengaku mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kegiatan TNI khususnya bapak-bapak Babinsa Koramil Andong untuk membantu melaksanakan kegiatan ini.

"Kami atas nama warga mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Babinsa, yang memberikan semangat kerja bagi warga kami, kami berharap agar  kerjasama yang baik ini dapat terjalin antara warga dengan Koramil juga pemerintah desa setempat agar percepatan kemajuan desa cepat tercapai,," ungkap Anto Mulyono. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali).

 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon