PARTISIPASI BABINSA SAMBI REHAP RTLH | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

PARTISIPASI BABINSA SAMBI REHAP RTLH

Februari 06, 2020

BOYOLALI. Anggota Koramil 10/Sambi Kodim 07824/Boyolali bersama dengan warga Dukuh Padas, Desa Cermo, Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali melaksanakan gotong-royong membedah rumah tak layak huni milik Bapak Sunardi, Kamis (06/02).

Bedah rumah ini merupakan program bantuan dari pemerintah daerah, dalam hal ini rumah bapak Sunardi memenuhi kriteria tidak layak huni sehingga menjadi sasaran bedah rumah, sehingga akan menjadi lebih baik. Tentu hal ini membuat pemilik rumah merasa sangat senang dan sangat berterimakasih sekali atas bantuan dari semua pihak.

Program bantuan ini tentu sangat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, pasalnya masih ada beberapa masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni yang sesuai dengan standar kesehatan.

Program ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu yang ada di Desa Cermo khususnya di Dusun Padas. Dengan adanya bedah rumah ini yang tadinya rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

Ditemui disela-sela kegiatan gotong royong ini, Serma Lalu Gde Supriyatna menyampaikan bahwa Pelaksanaan Program Bedah Rumah bagi warga yang kurang mampu adalah kegiatan Program yang sudah di jadwalkan oleh Forkopimcam Sambi dan untuk pelaksanaannya bersama warga dan Instansi terkait untuk mensejahterakan warga yang kurang mampu, sehingga warga tersebut akan lebih semangat lagi dalam bekerja untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari," Ujar Serma Lalu Gde.

Serma Lalu Gde berharap, Kedepan untuk program bedah rumah ini menjadi motivasi pada kegiatan lain dan pada tahun berikutnya bisa ditambah alokasi jumlah pembangunan rumah warga yang kurang mampu," ucapnya.

Peran Babinsa ini disamping membantu pelaksanaan perbaikan rumah warga, juga dilaksanakan kegiatan pengawasan terkait Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni, ini dilakukan bertujuan sebagai wujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan. 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Cermo Bapak Suranto, SE, menyampaikan, bahwa peran Babinsa di Desanya masih sangat diperlukan, sehingga kehadirannya dapat membawa solusi positif dalam membantu dalam partisipasinya bersama Rakyat di segala kegiatan yang dilakukan. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali)

Please write your comments
Open Comments
Close comment