Swipe up untuk membaca artikel

Cegah Demam Berdarah Sejak Usia Dini, Ini Pesan Babinsa Kembang



Wonogiri - bertempat di SDN 3 Desa Kembang Kec. Jatipurno telah berlangsung kegiatan Sosialisasi Jumantik Cilik, Rabu (5/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat kec Jatipurno Drs. Bahari, M.Si. Danramil 15/Jatipurno Kpt Inf Jiman yang diwakili Babinsa Kembang Serma Widhi Anugrah. Kapolsek Jatipurno yang diwakili Polmas Kembang Aipda Agus Pudjiyanto SH. Kasi PPM Kec. Jatipurno (Drs. Supriyanto. Kepala Desa Kembang Suwarno S.Sos. Tim Puskesmas Jatipurno. Ketua penggerak PKK Desa Kembang. Kepala sekolah SD N 3 Kembang. Peserta sosialisasi siswa-siswi klas IV dan V SDN 1, 2 dan 3 Kembang berjumlah 60 Orang.

Sambutan Camat Jatipurno Drs. Bahari, M.Si  mengajak kepada  siswa seluruhnya bisa jadi juru pemantau jentik dan mampu menjaga kebersihan dlingkunganya masing-masing sehingga dapat menekan pertumbuhan jentik nyamuk aedes aegypti.


Serma Widhi Anugrah Babinsa Desa Kembang juga menyampaikan dengan di adakan sosialisasi ini agar siswa mendapat ilmu yang bermanfaat dan mengajak kepada seluruh siswa untuk menjaga dan menerapkan kebersihan dilingkungan sekolah dan lingkungan rumah dan bisa jadi penggerak kebersihan untuk teman-temannya serta dianjurkan untuk melaksanakan 3 M,menguras,menutup mendaur ulang barang bekas.

Para Siswa juga di berikan praktek cara mengamati jentik di bak mandi dan barang-barang yang bisa menampung air agar siswa bisa menjaga kebersihan dilingkungan sekolah dan lingkungan rumah untuk menghindari terjadinya penyebaran penyakit DBD.(**)
berita tni