Swipe up untuk membaca artikel

Tiga Pilar Serentak Hijaukan Wonogiri



Wonogiri - anggota TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan pada Jum'at(10/1) serentak melaksanakan kegiatan penghijauan/ penanaman pohon di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Wonogiri.

Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota Koramil ditiap-tiap Kecamatan, anggota Polsek, pegawai pemerintah daerah, instansi terkait, pelajar, warga masyarakat, organisasi kepemudaan.



Adapun pohon yang ditanam diantaranya pohon buah-buahan jambu monyet, rambutan, nangka, durian, sirsak dan pohon kayu seperti Trembesi, Ketapang, Sengon.

Adapun tujuan dari penanaman itu sendiri selain untuk kegiatan ini diadakan dengan tujuan mendukung program pemerintah dalam upaya melestarikan lingkungan dan alam sekitar dengan program penanaman sejuta pohon yang akan ditanamkan oleh Bapak Presiden besok tanggal 10 januari 2020.

Dengan penanaman pohon, banyak manfaat yang didapat diantaranya mencegah banjir dan tanah longsor, dapat dipastikan udara menjadi bersih, sehat dan segar, sumber mata air akan bermunculan dimana-mana, sehingga di musim kemarau kita tidak akan khawatir air bersih dan segala bencana dapat kita cegah termasuk peningkatan suhu bumi yang terus naik karena rusaknya ozon, (**).

berita tni