PERAN SERTA BABINSA NOGOSARI SUKSESKAN SWASEMBADA PANGAN DAERAH | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

PERAN SERTA BABINSA NOGOSARI SUKSESKAN SWASEMBADA PANGAN DAERAH

Januari 10, 2020

BOYOLALI. Inilah yang dilakukan salah satu Babinsa Glonggong anggota Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Sertu Wahyono yang membantu petani menanam padi di lahan sawah milik Gapoktan Tani Sukses Bapak Sutiyanto warga Dukuh Mencil RT 01 RW. 01 Desa Glonggong, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali. Jumat (10/01)

Hal ini dilakukan Babinsa Glonggong Koramil 13/Nogosari dalam upaya mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan di wilayah kerja teritorial.

Danramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Suyitno, SH mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan, khususnya di Kabupaten Boyolali. Kegiatannya yaitu membantu dan mengawasi petani secara langsung.

"Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando Atas dan pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar," tutur Danramil.

Selain pendampingan menanam padi, Babinsa juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanam hingga masa panen. "Salah satu wujud nyata di lapangan, untuk memberi semangat petani dalam mendukung sukseskan swasembada pangan khususnya di wilayah Kecamatan Nogosari" Pungkas Danramil. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali)

Please write your comments
Open Comments
Close comment