DANRAMIL NOGOSARI TERJUN LANGSUNG KOMSOS DENGAN WARGA - Baretta News

Jumat, 03 Januari 2020

DANRAMIL NOGOSARI TERJUN LANGSUNG KOMSOS DENGAN WARGA

BOYOLALI. Guna meningkatkan peran teritorial serta menjalin keakraban dengan masyarakat, Danramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Suyitno, SH melaksananakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan kelompok Gabungan Kelompok tani (Gapoktan) "Tani Makmur" pimpinan Bapak Suwardi warga Dukuh Bakalan Desa Kenteng Kec Nogosari, Kabupaten Boyolali. Jum'at (03/20).

 

Salah satu objek dari pelaksanaan komunikasi sosial adalah komponen masyarakat di wilayah binaan. Oleh karena itu, untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara TNI AD dengan komponen masyarakat untuk kepentingan pertahanan Negara ,maka diperlukan komunikasi social yang berkesinambungan dengan seluruh elemen masyarakat termasuk para petani.

Kegiatan komsos yang selama ini sudah berjalan dengan baik perlu ditingkatkan guna mendekatkan aparat TNI-AD kepada masyarakat, sehingga keberadaan TNI memang di butuhkan oleh masyarakat. Kesempatan yang baik ini dimanfaatkan oleh Danramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Suyitno, SH memberikan arahan kepada warga binaan agar jangan canggung atau takut untuk datang ke Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali meski hanya sekedar ngobrol atau bincang-bincang dan tak usah segan untuk melaporkan apabila di desanya terjadi masalah agar cepat di tindak lanjuti oleh anggota Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali.

"Informasi sekecil apapun kita akan tampung untuk menunjang tugas pokok TNI AD khususnya aparat teritorial sebagai badan pengumpul keterangan untuk di laporkan ke komando atas". Ujar Danramil.

 

Dari sinilah kita sebagai aparat kewilayahan bisa betul-betul mengakrabkan diri dengan semua elemen masyarakat yang ada, sehingga kita bisa menjadi salah satu bagian dari kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik.

 

"Sudah semestinya kami sebagai aparat kewilayahan harus selalu berada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat ditentukan langkah untuk menyelesaikannya." Tandas Danramil

Komunikasi sosial yang dilaksanakan ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dapat dilaksanakan secara langsung maupun tidak langsung oleh setiap prajurit TNI AD, gunanya untuk membangun pemahaman dan pengertian bersama serta melahirkan kepentingan bersama dalam rangka mewujudkan tujuan bersama. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda