Tingkatkan Kedisiplinan, Koramil Sambirejo Latih PBB | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Tingkatkan Kedisiplinan, Koramil Sambirejo Latih PBB

Desember 30, 2019
Tingkatkan Kedisiplinan, Koramil Sambirejo Latih PBB
Add caption



Sabtu,  28 Desember 2019  pukul  07.00 -   08.30  Wib  Lettu Inf Dwi Cahyo KB (Pgs Danramil 08/Sambirejo )  bersama Serma Muhlisin, Serka Rudi Hartono dan Sertu Ardian Sumadiono  melatih PBB dalam rangka " PENDIDIKAN DAN LATIHAN PERTAMA  ( DIKLATAMA ) CBP - KPP Kab Sragen PC IPNU - IPPNU Kab Sragen, yang bertempat di Bumi Perkemahan Ki Ageng Srenggi Ds Dawung Kec Sambirejo.


Dalam kesempatan tersebut Lettu Inf Dwi Cahyo KB latihan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para siswa agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme. "Kami memberikan teori terlebih dahulu, sekaligus dilanjutkan praktik peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa-siswi, untuk melaksanakan latihan," katanya.


"Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar, serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran," terangnya.


Siswa-siswi ini pun terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Anggota Koramil Sambirejo Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan. (Red)



Please write your comments
Open Comments
Close comment