Sragen - Peresmian BUMDes : BUMDes Harus Berikan Manfaat Untuk Warga | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Sragen - Peresmian BUMDes : BUMDes Harus Berikan Manfaat Untuk Warga

Desember 03, 2019
Peresmian BUMDes : BUMDes Harus Berikan Manfaat Untuk Warga
Add caption


Jum'at, 29 November 2019 pukul 14.30 - 15.30 Wib Serma Surawan Babinsa Ds Banaran koramil 09/ sambungmacan menghadiri kegiatan di Balai Desa Banaran dilaksanakan peresmian BUMDes Harapan Berkah Dengan Tokopedia Jakarta Di aula Ds Banaran kec Sambungmacan kab Sragen.


Hadir dalam acara Camat Sambungmacan di wakili  bpk Sutrisno Pj kepala Desa Banaran, Kapolsek di wakili Brigadir Rinto Babinkamtibmas.Ds Banaran, Danramil di wakili Serma Surawan Babinsa Ds Banaran, Direktur BUMDes bpk pratikna, Toko pedia diwakili Rohana dari jalarta, Kepala Desa Banaran beserta perangkatnya, Pok PKK Ds Banaran serta undangan 20 orang.


Pendirian dan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa adalah perwujudan dari pengelolaan ekonomi produksif desa yang dilakukan secara Koorperatif, Partisifatif, Emansipatif, Transparansi, Akuntabel dan Sustaniabel. Oleh karena itu perlu upaya serius untuk menjadikan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa dapat berjalan secara mandiri, efektif, efisien dan profesional.


Pembanguan ekonomi harus dimulai dari desa dengan mengedepankan ekonomi kerakyatan. Tentu harapannya pertumbuhan BUMDdes ini harus menjadi pilar terdepan untuk memenuhi kebuhan masyarakatnya sendiri. Pembangunan ekonomi bukan dari kota ke desa, melainkan harus mengembangkan dari desa ke kota, itu yang disebut dengan ekonomi kerakyatan. (Red)


Please write your comments
Open Comments
Close comment