Swipe up untuk membaca artikel

PUNCAK PERINGATAN HARI JUANG TNI AD KODIM BOYOLALI HADIRKAN SYUKURAN DAN HIBURAN

BOYOLALI. – Komando Distrik Militer (Kodim) 0724/Boyolali menggelar acara syukuran dan hiburan dalam rangka puncak peringatan Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat di Lapangan Upacara Makodim 0724/Boyolali, Jl. Pandanaran, Tegalmulyo, Mojosongo, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57322, yang diikuti oleh unsur Forkopimda Kab. Boyolali.  Jumat (20/12).

Kegiatan ini dimulai dengan olah raga jalan santai diseputanan alun–alun Kab. Boyolali  kemudian senam aerobik dan dilanjutkan dengan acara hiburan.

Dalam sambutannya Dandim 0724/Boyolali Letnan Kolonel (Letkol) Inf Aris Prasetyo, S.I.P, mengatakan "Pagi ini kita berkumpul tentunya dalam rangka Hari Juang Angkatan Darat yang mana dulunya disebut Hari Juang Kartika,  Dimana rangkaian kegiatan kita sudah lalui dan telah kita laksanakan baik itu Bhakti Sosial, Sunatan Massal Gratis, Ziarah rombongan dan lainnya termasuk pelaksanaan syukuran yang kita laksanakan pagi hari ini,"Ujarnya.

Ditambahkannya, Hari Juang TNI AD ini merupakan momen dalam rangka memperingati peristiwa pertempuran di ambarawa, dimana saat itu dinilai pertempuran yang paling heroik setelah masa kemerdekaan antara TNI AD melawan sekutu dan pertempuran tersebut dimenangkan oleh TNI AD.

"TNI AD yang mempuyai peralatan seadanya berhasil memukul mundur pasukan sekutu dan ini sangat luar biasa, maka inilah yang menjadi peringatan TNI AD tentunya yang paling utama melalui ridho Tuhan Yang Maha Esa," Pungkas Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P menyampaikan bahwa perayaan ini tentunya merupakan introspeksi bagi kita, dimana kita harus mampu menerapkan nilai perjuangan tersebut dan harus diterapkan dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari dan yang paling penting tentunya harus diterapkan dalam diri kita masing-masing.

"Oleh karena itu, hari ini kami memperingatinya dalam bentuk syukuran mudah-mudahan apa yang diperjuangkan dulu akan kita lanjutkan terkhusus kepada para Babinsa sebagai aparat teritorial untuk terus berjuang dalam rangka membantu meringankan kesulitan masyarakat," Tutupnya. (Penerangan Kodim 0724/ Boyolali)

berita tni