Swipe up untuk membaca artikel

Permudah Sarana Transportasi, Ini Yang Dilakukan Babinsa Bersama Warga Cantel


Sertu Bejo Sariyono bersama warga membuat rabat jalan dusun Cantel

Wonogiri- Babinsa Desa Pidekso Sertu Bejo Sariyono bersama  warga masyarakat Dusun Cantel  RT. 01/04 Desa Pidekso Kec. Giriwoyo Kab. Wonogiri sebanyak belasan orang yang di pimpin Sutijan (Ketua RT 01/04) melaksanakan Karya bakti Pengecoran Jalan, Senin (9/12)

Dijelaskan oleh Babinsa, untuk pembuatan jalan rabat beton dengan volume Panjang 195 M Lebar 2,50  M dan Tebal 0,12 M  dengan Total Anggaran Rp. 78.978.000 terdiri dana bankeu perubahan apbd prop tahun 2019 sebesar rp. 75.000.000 dan dana swadaya masyarakat sebesar Rp. 3.978.000.

"Ini merupakan salah satu aplikasi dari tugas dan tanggung jawab Babinsa, yang sekaligus merupakan cara pendekatan dengan melakukan komunikasi sosial kepada warga binaannya," ujar Sertu Bejo Sariyono saat beristirahat.

Pembangunan sarana fasilitas umum merupakan suatu kebutuhan warga, diharapkan pembangunan ini sesuai dengan ketentuan yang ada, sehingga mencapai hasil yang maksimal. Pada kesempatan tersebut, Babinsa berharap kepada seluruh warga masyarakat Dusun Catel setelah selesainya pembangunan jalan ini nantinya, warga bisa bersama-sama menjaga agar umur pemakaian jalan lebih lama dan tidak mudah rusak.

Sutijan selaku Ketua RT setempat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, Sutijan juga berharap agar kedekatan antara Babinsa dengan perangkat desa dan warga masyarakat semakin terjalin lebih baik lagi.

"Kehadiran Bapak Babinsa memberikan semangat tersendiri bagi warga masyarakat desanya", imbuhnya. (**)
berita tni