Koramil 13/Pracimantoro Dan BPBD Wonogiri Karya Bakti Pasca Bencana Angin Puting Beliung | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Koramil 13/Pracimantoro Dan BPBD Wonogiri Karya Bakti Pasca Bencana Angin Puting Beliung

Desember 10, 2019

Anggota Koramil Pracimantoro Bersama BPBD Wonogiri tinjau trumah warga dampak musiba

Wonogiri - Pada musim penghujan saat ini yang disertai dengan angin puting beliung, telah menyebabkan banyak kerusakan rumah maupun pohon yang tumbang, kejadian tersebut telah melahirkan kekuatan sosial di masyarakat. Begitu juga dengan berbagai lembaga atau institusi pemerintah yang terjun secara langsung dalam upaya meringankan beban yang menimpa para korban bencana.

Menindaklanjuti kejadian bencana hujan yang disertai angin kencang yang sempat mengakibatkan kerusakan di 3(Tiga) Desa, BPBD Kabupaten Wonogiri dan Koramil 13/Pracimantoro melaksanakan karya bakti kepada korban yang rumahnya porak-poranda diterjang angin.

Kepala BPBD Kab. Wonogiri Drs. Bambang Hariyanto, MM., beserta 2 anggota, di bantu dari anggota Koramil 13/ Pracimantoro yang di pimpin Pelda Suef, beserta Sertu Sambudi dan Seda Samsu Ashar, Kasi Tapem Kec. Pracimantoro Sutimin, S.Sos., Pj. Kades Pracimantoro Ihsanudin, Sekdes Desa Pracimantoro Suyatno bersama-sama dengan warga masyarakat sekitar membantu membersihkan puing-puing dan memotong pohon yang roboh yang menghalangi jalan.

Dijelaskan oleh Batuud Pelda Suef, kegiatan karya bakti tersebut dilaksanakan di 3(Tiga) desa yakni Dusun Tulangan, Desa Pracimantoro, Lingkungan Tanggeran, Kelurahan Gedong, Dusun Godang, Desa Wonodadi. Di tiap-tiap desa juga diberikan bantuan sembako sebagai tali asih untuk yang melaksanakan kerja bakti, " Pihak BPBD sudah menyalurkan bantuan paket sembako dan sembako ini ditujukan bagi yang kerja bakti, karena untuk sekedar membantu mengurangi beban dari tuan rumah ", imbuhnya.(**).
Please write your comments
Open Comments
Close comment