Swipe up untuk membaca artikel

Peduli Dengan Generasi Muda, Ini Yang Disampaikan Oleh Danramil


Kapten Inf Tono Memberikan Sosialisasi Tentang HIV/AIDS Kepada Anggota PMR Dan OSIS

Wonogiri – Dalam rangka memperingati hari HIV/AIDS yang jatuh pada tiap 1 Desember, Koramil 24/Puhpelem yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Tono melaksanakan sosialisasi tentang HIV/AIDS kepada siswa-siswi yang tergabung dalam anggota PMR dan OSIS SMKN 1 Puhpelem yang bertempay di aula Makoramil 24/Puhpelem, Selasa(3/12).

Dijelaskan oleh Danramil, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi dan pencegahan terkait bahaya penyakit Infeksi Menular Seksual (IMS) sekaligus mengajak khususnya para remaja mencegah penularan penyakit tersebut.

Danramil berpesan agar generasi muda untuk menjauhi pola hidup Seks bebas terutama yang bertentangan dengan adat istiadat di masyarakat dan norma-norma Agama, karena sangat berdampak Negatif dan mengakibatkan kematian.


'Semoga dengan diadakannya kegiatan semacam ini, bisa mewujudkan generasi muda yang unggul yang terbebas dari HIV/AIDS", harap Danramil.

Diakhir kegiatan, Danramil juga mengajak masyarakat agar tidak melakukan diskriminasi terhadap ODHA(Orang Dengan HIV/AIDS). Yang perlu dilakukan adalah memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat terkait penyait HIV atau AIDS disamping memberikan pendampingan kepada ODHA.(**).
berita tni