Swipe up untuk membaca artikel

Hadiri Destana, Ini Yang disampaikan Babinsa


Serka Gunawan Wakili Danramil 13/Pracimantoro Hadiri Sosialisasi Destana

Wonogiri – Bertempat di pendopo Kantor Desa Sumber Agung, Danramil 13/Pracimantoro yang diwakili oleh Babinsa Desa Sumber Agung Serka Gunawan menghadiri kegiatan Sosialisasi Desa Tangguh Bencana (DESTANA) dalam menghadapi musim penghujan, Selasa(3/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat pracimantoro Warsito, S.IP., MM., Anggota Koramil 13/Pracimantoro Serka Gunawan, Kapolsek Pracimantoro AKP Sutiyono S.H., Anggota BPBD Kabupaten Wonogiri Pendika, Anggota PMI Kabupaten Wonogiri Ari Kusmianto, Pj. Kepala Desa Sumber Agung Suhardi, Kepala Desa terpilih Suyono.

Dalam sambutannya Camat Pracimantoro mengajak kepada seluruh elemen  masyarakat agar buang sampah pada tempatnya dan kita bersihkan luweng-luweng di wilayah Pracimantoro ini dari sampah, supaya tidak terjadi genangan disekitar luweng tersebut yang akan mengakibatkan tergenangnya/banjir area perkampungan dan perkebunan masyarakat kita.


Untuk kekurangan air di Desa Sumber Agung kita sudah berupaya untuk mengambil air dari Luweng Songo, mari kita pelihara bersama untuk mencukupi kebutuhan air di Desa Sumber Agung, Petir Sari dan Joho, supaya tidak akan kekurangan air bersih lagi.

Sementara itu dalam mewakili Danramil, Serka Gunawan menyampaikan tindakan dan peningkatan kemampuan masyarakat dalam menghadapi ancaman bencana penting untuk dilakukan, Serka Gunaean juga mengajak agar masyarakat selalu waspada terhadap bencana yang bisa terjadi kapan saja, dan dimana saja.

Babinsa juga berharap agar masyarakat selalu memberikan informasi apabila terjadi bencana kepada instansi terkait, agar dapat segera di ambil tindakan. Intinya agar masyarakat memberikan informasi apabila akan terjadi bencana, sebagai wujud dekeksi dini bencana alam, Pungkasnya. (**).
berita tni