Swipe up untuk membaca artikel

Letkol Inf Andi Amin Latama Menghadiri Sertijab Dandim 0728 Wonogiri

KodimKaranganyar - Letkol Inf Andi Amin Latama Menghadiri Sertijab Dandim 0728 Wonogiri

KodimKaranganyar Letkol Inf Andi Amin Latama Menghadiri Sertijab Dandim 0728 Wonogiri

Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay dalam Upacara serah terima jabatan Dandim 0728/Wonogiri mengatakan, perputaran jabatan merupakan bagian dari program pembinaan personel di TNI AD. "Hari ini serah terima jabatan Dandim Wonogiri dari Letkol M Heri Amrulloh kepada Letkol Imron Masyhadi. TNI AD harus selalu beregenerasi, sehingga perkembangan karir perwira selalu berjalan," katanya. Danrem mengucapkan terima kasih kepada mantan Dandim Wonogiri, Letkol Inf M Heri Amrulloh yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan mampu menjalin kerja sama dengan Pemkab, tokoh masyarakat, hingga tokoh pemuda.


Salah satu yang telah dikembangkan Heri adalah membuka lahan pertanian dengan memanfaatkan lahan kosong. Pihaknya juga menjalin kerjasama dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) untuk lebih sadar bertani dan menanam. "Tidak hanya menanam padi, tetapi juga (tanaman) perkebunan. Contohnya menanam alpukat, mentega dan buah-buahan lain," terangnya.

Mereka sebelumnya juga menanam buah srikaya yang kini sudah panen. Kelak, upaya penanaman dan penghijauan dilanjutkan dengan menanam pepaya california hingga tanaman lokal seperti jambu mete. Penanaman akan dilaksanakan pada musim hujan di hulu Waduk Gajahmungkur sebagai resapan air.


KodimKaranganyar - Letkol Inf Andi Amin Latama Menghadiri Sertijab Dandim 0728 Wonogiri

KodimKaranganyar Letkol Inf Andi Amin Latama Menghadiri Sertijab Dandim 0728 Wonogiri

Selain itu, program pembuatan embung masih berjalan dan kini pada tahap pencarian lokasi. Dia berharap upaya-upaya tersebut mampu meningkatkan kesejahteraan petani,"pungkasnya.


Pada kesempatan ini Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., turut menghadiri acara serah terima jabata Komandan Kodim 0728/Wonogiri yang bertempat di aula Makodim Wonogiri. Rabu (11/12).(SW27)

berita tni