Swipe up untuk membaca artikel

Jalin Keakraban Anggota Babinsa Koramil Jumapolo Komsos Dengan Perangkat Desa

Jalin Keakraban Anggota Babinsa Koramil Jumapolo Komsos Dengan Perangkat Desa

Kodim Karanganyar - Jalin Keakraban Anggota Babinsa Koramil Jumapolo Komsos Dengan Perangkat Desa
Kodim Karanganyar - Jalin Keakraban Anggota Babinsa Koramil Jumapolo Komsos Dengan Perangkat Desa

Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Serma Rudi Widyo Yuwono anggota Babinsa Koramil 12/Jumapolo melaksanakan Komsos dengan bapak Arry Widodo Yuliawan kepala desa Jatirejo, Kecamatan Jumapolo. Rabu (11/12)

 

Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

 

Hal tersebut yang mendorong Serma Rudi yang menjabat sebagai Babinsa Desa Jatirejo selalu melaksanakan komunikasi sosial di wilayah desa binaannya, baik dengan Toga, Tomas, Toda maupun dengan pejabat pemerintahan desa.

 

Rudi mengatakan, Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya, dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi serta mengetahui permasalahan - permasalahan yang dihadapi masyarakat desa binaan.

 

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu, Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan perangkat desa Jatirejo Kecamatan Jumapolo untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan,"tegasnya.(SW27)

berita tni