Swipe up untuk membaca artikel

Intensitas Hujan Yang Masih Kurang, Babinsa Terus Bantu Penyaluran Air Bersih


Serda Kabib dampingi penyaluran air di Desa Bero

Wonogiri - Walaupun sudah memasuki musim penghujan, namun pemberian bantuan air bersih masih terus dilaksanakan seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Desa Bero Koramil 11/Manyaran yang melaksanakan pendampingan pemberian air bersih, Senin(9/12).

Disampaikan oleh Babinsa Serda Kabib, walaupun sudah memasuki musim penghujan namun intensitas hujan yang turun belum mampu menyukupi kebutuhan air bersih di Desa Bero, adapun pendistribusian bantuan air bersih tersebut diberikan dari persatuan paguyuban keluarga desa Bero di Jakarta (PPKB) yang disalurkan di Dusun Silir, Desa Bero, Kecamatan Manyaran.

Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari hari seperti mandi, memasak dan kebutuhan lainnya. Bantuan air bersih ini, merupakan bentuk kepedulian perantauan kepada masyarakat untuk mengatasi kekurangan air bersih dan meningkatkan sanitasi serta kesehatan bagi warga. Hal ini untuk mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan air bersih.


"Kami selaku Babinsa bersama unsur perangkat desa akan senantiasa hadir ditengah-tengah warga masyarakat", imbuhnya.

Warga mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan air bersih ini, mengingat sumber air bersih yang ada sementara ini masih dibutuhkan karena hujan yang turun belum terlalu membantu kebutuhan air bagi warga, (**).
berita tni