Swipe up untuk membaca artikel

Wujudkan Rumah Layak Huni, Ini Yang Dilakukan Anggota Korami Giriwoyo


Serda Zaenal (babinsa) tampak kompak bersama warga laksanakan karya bakti

Wujud rasa kepedulian terhadap seluruh warga masyarakat, serta rasa kebersamaan antar warga di lingkungan yang ditunjukkan Babinsa Koramil 08/Giriwoyo Kodim 0728/Wonogiri salah satunya dengan membantu warga dalam kegiatan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Minggu (24/11).

Serda Zaenal Efendi dan anggota Koramil lainnya bersama Relawan Ds Gedongrejo di pimpin Trisuko Serta 10 warga Dusn Gunung Beruk Ds Gedongrejo Kec Giriwoyo membantu pembangunan RTLH milik Sugeng yang berada di RT 02/02 dsn Gunungberuk Ds. Gedongrejo bersama-sama dengan warga sekitar yang di dalamnya Kepala Desa terpilih Bp Untung Suharin.

Serda Zaenal Efendi menyampaikan, selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga masyarakat yang kurang mampu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Dengan demikian, tercipta sinergitas TNI bersama masyarakat. TNI siap membantu dalam berbagai kegiatan yang ada di masyarakat, baik kegiatan sosial ataupun kegiatan lainnya yang dilakukan masyarakat. Dan kehadiran Babinsa di wilayah ini sangat disambut antusias oleh masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Kades Gedongrejo Untung Suharin mewakili tuan rumah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Babinsa yang selalu hadir ditengah-tengah warga masyarakat, dan terima kasih juga kepada warga yang telah meluangkan waktu, untuk membantu mengerjakan rumahnya.(**)
berita tni