Kamis, 01 Agustus 2019

Serma Gatot Hariyanto Hadiri Pelantikan Pengurus Gugus Depan 01.173

Serma Gatot Hariyanto Hadiri Pelantikan Pengurus Gugus Depan 01.173


Wonogiri - bertempat di lapangan Lapas Kelas II B Wonogiri telah dilaksanakan legiatan Upacara pelantikan Pegurus dan Gugus Depan 01.173 Pengayoman Warga Binaan Lapas kelas IIB Wonogiri. Rabu (31/1).

Pelantikan Gugus depan dan pengurus Gudep 01.173 Pengayoman ditandai dengan pengucapan Janji Tri Satya dan Ikrar serta tanda tangan naskah pelantikan oleh Kalapas selaku Kamabigus Kak Urip Dharma Yoga Amd. IP, SH, MH dan Kakwarcab Wonogiri Kak Ir. H Suprapto MM.

Bertindak selaku Inspektur upacara Ketua Kwartir Cabang Wonogiri Kak Ir. H. Suprapto MM yang didampingi para Andalan Cabang dan para Pinsaka diantaranya Pinsaka Wira Kartika tingkat Cabang Wonogiri Kak Serma Gatot Hariyanto, pinsaka Bhayangkara yg di wakili Kak Pandu, Kepala Perpustakaan Umum Kab Wonogiri dan Kepala Pegadaian selaku mitra Lapas Wonogiri.

Dalam sambutannya Kakwarcab Wonogiri menyampaikan bahwa dengan adanya Gudep Binaan Lapas yang anggotanya merupakan warga binaan lapas ini merupakan hal yang sangat luar biasa dan terobosan baru bagi Gerakan Pramuka khususnya di Kabupaten Wonogiri.

Kegiatan diikuti oleh anggota Gudep 01.173 Pengayoman sebanyak 65 orang yang merupakan warga binaan lapas dan para pengurus dan anggota keamanan.

Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian Pangkalan Gudep 01.173, Perpustaan Lapas dan usaha barbershop yang merupakan kerjasama dengan pegadaian Wonogiri.(**)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon