Senin, 22 Juli 2019

Seleksi Anggota Paskibraka, Dispora Libatkan Anggota Kodim 0728/Wonogiri

Seleksi Anggota Paskibraka, Dispora Libatkan Anggota Kodim 0728/Wonogiri


Wonogiri - bertempat di Kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Wonogiri, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Pelatihan Dan Pembinaan Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Wonogiri tahun 2019, Senin(21/7).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Pemuda dan Olahraga Drs. Joko Nugroho, Kasi Kepemudaan Dispora Arif Wibisono, S.Sos., Serma Rojid dan Serma Widy Anugrah, Ipda Rudiyono dan Brigadir Triyatno.

Dalam sambutannya Joko Nugroho menyampaikan pada pagi hari ini kita melaksanakan rakor dalam rangka untuk menyamakan persepsi tentang kegiatan kedepan, adapun program-program sudah kami susun dan diharapkan untuk para pelatih bisa menyesuaikan dengan jadwal.

Dijelaskan pula bahwa peserta terdiri dari beberapa siswa-siswi SA/SMK/MA se-Kabupaten berjumlah Wonogiri yang terpilih pada tahapan seleksi, calon anggota paskibraka yang terpilih dala tahapan pertama berjumlah 66 orang terdiri dari 43 Putra dan 23 Putri, peserta yang lolos seleksi tingkat Provinsi Jawa Tengah 1 orang putra dan mengikuti pelatihan di Provinsi.

Ada 2(Dua) tahapan, yakni pelaksanaan tahapan evaluasi yang dilaksanakan selama 5(Lima) hari dari tanggal 29 Juli s/d 2 Agustus dan tahapan karantina yang dilaksanakan selama 15 hari, dimulai dari tanggal 4 s/18 Agustus. Kegiatan pelatihan calon anggota Paskibraka akan dipusatkan di Lapangan Pringgodani.

Adapun Tim pelatih yang semula dari Kodim 0728/Wonogiri 2(Dua) Orang, namun untuk tahun 2019 ini kami meminta tambahan 1(Satu) orang lagi sehingga untuk pelatih dari Kodim 0728/Wonogiri untuk tahun 2019 sebanyak 3(Tiga) orang dan surat untuk permintaan penambahan pelatih sudah kami kirimkan kepada Komandan Kodim 0728/Wonogiri, 2(Dua) orang dari Polres dan 1(Satu) orang dari Kesbangpol, (**).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon