Senin, 22 Juli 2019

Kedekatan Danramil Kepada Masyarakat Dalam TMMD

Kedekatan Danramil Kepada Masyarakat Dalam TMMD


Wonogiri – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 yang berada di Kecamatan Karangtengah memasuki hari ke-12 hari setelah dibuka secara langsung oleh Bupati Wonogiri Joko Suto[p pada tanggal 11 Juli kemarin.

Pengerjaan demi pengerjaan telah disengkuyung secara bersama-sama antra anggota TNI dan warga masyarakat setempat serta dibantu oleh instansi terkait guna mensukseskan program TMMD, antusias dari masyarakat pun sangat besar hingga pengerjaan pos kamling yang merupakan salah satu dari program pembangunan selain rabat cor jalan, pembuatan talud serta Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Kedekatan masyarakat dengan anggota Kodim 0728/Wonogiri pun dengan sendirinya tercipta, tak ada rasa canggung dalam bekerja namun sesekali diselingi dengan canda untuk mencairkan suasana. Pada saat istirahat pun terlihat kedekatan antara warga dan Anggota Kodim 0728/Wonogiri, seperti yang terlihat Komandan Koramil 23/Karangtengah bersama-sama dengan para anggota dan warga masyarakat dalam menikmati jajanan/makanan ringan yang disediakan secara bergantian/swadaya oleh masyarakat setempat, Senin(21/7).

Danramil 23/Karangtengah Kapten Arh Hadi Santoso menyampaikan, pihaknya sebagai seorang Prajurit TNI akan melaksanakan perintah dari Pimpinan secara maksimal dan penuh rasa tanggung jawab. Ini wujud pengabdian pada bangsa, negara dan masyarakat. Terlebih perintah tersebut adalah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat maka saya akan laksanakan dengan sepenuh hati.

Sementara itu Sunarto(45 th) Ketua RT01 RW13 Dusun Klesem disela menikmati makanan menyampaikan apresiasi kepada Danramil, karena beliau tanpa canggung bekerja tanpa mengenal lelah bersama Anggota dan Masyarakat, tanpa sungkan dia memegang alat kerja seperti yang lain, seperti mengecor dan menata batu, serta ikut bergabung menikmati jajanan ala kadarnya dari warga setempat, (**).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon