Selasa, 23 Juli 2019

Ciptakan wilayah aman Babinsa Koramil 12 Manisrenggo pasang tiang lampu penerangan jalan


Klaten – Kehadiran seorang Babinsa di wilayah pedesaan tentu selalu ditunggu oleh warga dan akan merasa sangat senang dan bangga, karena disamping menciptakan kenyamanan, Babinsa juga selalu memberikan hal-hal positif yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat pedesaan.

 

Demikian yang dilakukan Serka Catur  seorang Babinsa yang berdinas di Koramil 12 Manisrenggo, Kodim 0723/Klaten bersama pemuda setempat yang berinisiatif melakukan pemasangan tiang lampu penerangan jalan di Desa Tanjung Sari Kecamatan Manisrenggo Kabupaten Klaten. Senin(22/07/2019).

 

Tiang Lampu penerangan jalan sangat dibutuhkan oleh warga dalam beraktifitas, khususnya pada malam hari, lampu jalan akan memiliki banyak manfaat bila dapat dipasang disepanjang jalan, disamping sebagai alat penerang jalan, juga berguna untuk menciptakan keamanan dan kenyaman bagi warga di sekitar.

 

Selesai melaksanakan kegiatan pemasangan tiang lampu jalan, Babinsa Koramil 12 Manisrenggo menyampaikan, bahwa pihaknya sejak awal sudah memikirkan tentang perlunya pemasangan lampu-lampu penerangan di sepanjang jalan yang sering dilalui warga tersebut dan melalui pendekatan dengan warga setempat khususnya kaum muda untuk berinisiatif melakukan pemasangan tiang lampu penerangan jalan.

 


"Kami merasa sangat senang dengan dipasangnya  tiang lampu penerangan jalan ini, sudah lama jalan di kampung kami ini kalau malam gelap dan terasa menakutkan kalau kita berjalan pada malam lewat daerah sini. Namun sekarang berkat inisiatif Bapak Babinsa, kami merasa aman dan nyaman walaupun malam hari lewat ini," ucap Yusuf seorang pemuda Desa Tanjung Sari.Dilan/Ym

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon