Selasa, 23 Juli 2019

Babinsa Koramil 23/Ceper Bantu Petani Bersihkan Gulma Tanaman Padi


Klaten, Babinsa Koramil 23/Ceper Koptu Suparman melaksanakan pendampingan Petani Bersihkan Rumput di sawah dengan alat Di sorok/gasrok di lahan bp Siswanto Dukuh Ngarung Rt02/03 Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. Senin ( 22-01-2019 )

Pada kegiatan membantu ini di fokuskan pada pembersihan rumput di sawah,gulma atau hama rumput adalah salah satu kendala utama dalam memperoleh hasil yang tinggi dalam budidaya padi sawah.

Pengendalian gulma padi di sawah umumnya sudah dilakukan para Babinsa dan petani baik dengan penggunaan tenaga manusia atau peralatan khusus sorok/ gasrok ataupun cara kimiawi seperti herbisida atau penyemprotan dengan racun gulma tanaman liar, Dengan akan tumbuh subur dan diharapkan hasil panen maksimal.

Danramil 23/Ceper Kapten Inf Dwi Haryono mengatakan dengan adanya Babinsa turun kesawah untuk membantu petani maka diharapkan tanaman padi akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan di capai petani pun akan melimpah.


Dengan adanya kegiatan itu tanaman padi yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan di capai petanipun akan melimpah, hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan PPL karena dengan adanya membantu petani maka segala kendala yang dihadapi petani dilapangan akan terpecahkan.

Kegiatan seperti ini sangat di sambut baik oleh petani hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman padi yang tidak tumbuh terlihat sangat semangat.dilan/ym

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon