Jumat, 26 Juli 2019

Batuud Koramil 14/Jatisrono Pimpin Seleksi Anggota Paskibra HUT RI Ke-74

Batuud Koramil 14/Jatisrono Pimpin Seleksi Anggota Paskibra HUT RI Ke-74


Wonogiri - Menjadi anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) adalah merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi siswa sekolah, karena untuk menjadi seorang anggota Paskibra, harus terlebih dahulu lulus tahapan seleksi yang cukup ketat diantaranya seleksi pengetahuan umum, kesehatan, postur tubuh, wawancara dan kecakapan baris berbaris.

Pada Kamis (25/7) Kemarin, Anggota Koramil 14/Jatisrono yang dipimpin Batuud Pelda Suyata dan Serda Lasto bersama-sama dengan anggota Polsek Ipda Marman melaksanakan seleksi Paskibra di 3(Tiga) Sekolah berbeda, yakni SMA N 1 Jatisrono, SMK 2 Pancasila Jatisrono dan SMK 6  Pancasila Jatisrono.

Batuud Pelda Suyata menyampaikan, seleksi calon Paskibra dilakukan dalam mempersiapkan rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019. Pasukan Pengibar Bendera terdiri dari kelompok 45 (empat lima), kelompok 17 (tujuh belas) dan kelompok 8 (delapan) yang terinspirasi dari tanggal Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945.

Pelaksanaan seleksi anggota Paskibra kami lihat dari postur fisik, semangat serta mental kepribadian yang baik dari calon peserta, dari 3 (Tiga) Sekolah yang kami seleksi didapat 65 siswa-siswi putra dan putri, kami berharap untuk Paskibra tahun ini lebih baik dari sebelumnya, tegas Pelda Suyata.(**).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon