Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil Prambanan Ringankan Beban Petani Binaan Bantu Penyemprotan Herbisida (Gulma)


 

KLATEN - Babinsa Koramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten Serda Doni Erwan Prasetyo terjun langsung ke sawah untuk membantu Handoko seorang petanI warga binaan dalam penyemprotan herbisida di lahan yang telah ditumbuhi rumput liar (gulma). Kegiatan penyemprotan herbisida tersebut dilakukan di area persawahan Desa Kebondalem Lor Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. (14/05/2024).

 

Dalam rangka meringankan beban petani binaannya dalam pembasmian rumput liar (gulma) yang telah memenuhi lahan tanam serta sebagai langkah penyiapan lahan, Babinsa Serda Doni Erwan Prasetyo terjun langsung ke lokasi untuk membantu. Hal ini ia giatkan supaya dapat membantu para petani binaannya.

 

"Kami sebagai Babinsa berusaha membantu kegiatan warga, seperti saat ini dalam penyemprotan herbisida dalam proses penyiapan lahan tanam," ujar Serda Doni.

 

Sembari melakukan penyemprotan dengan menggunakan tangki sprayer, Serda Doni Erwan Prasetyo mengatakan bahwa penyemprotan herbisida akan berjalan efektif saat cuaca cerah dan tidak menjelang hujan.

 

"Kita maksimalkan penyemprotan herbisida guna penyiapan lahan tanam yang optimal dan diperkirakan 3 hingga 4 jam kedepan rumput liar (gulma) akan layu mengering," ungkapnya.

 

"Dengan penyemprotan herbisida dengan takaran yang tepat cukup bagus untuk membasmi gulma," pungkasnya. (Red)

 

berita Berita Satuan tni