Swipe up untuk membaca artikel

Gerakan Cinta Zakat Keteladanan Pembayaran Zakat

KARANGANYAR — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Karanganyar menargetkan penerimaan Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) di Karanganyar naik dibandingkan tahun lalu. Di tahun 2024 ini Baznas Karanganyar menargetkan penerimaan ZIS menjadi Rp.25 miliar.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Baznas Karanganyar KH.Kafindi dalam sambutannya di kegiatan Gerakan Cinta Zakat Keteladanan Pembayaran Zakat Forkompimda, Kepala OPD, Instansi vertikal, Kabag Lingkungan Setda Karanganyar dan Direksi BUMD Karanganyar yang dilaksanakan di Anthurium Rumah Dinas Bupati.

Menurutnya pengumpulan ZIS di Karanganyar termasuk terbesar di Indonesia.

"Di tahun lalu ZIS di Karanganyar terkumpul 23 miliar. Tahun 2024 kita menargetkan 25 miliar rupiah,"katanya.

Menurutnya Gerakan cinta zakat hari ini untuk memberikan percontohan hingga mengajak masyarakat untuk terus menyisihkan rejekinya untuk bersedekah. Disini ada zakat yakni zakat mal dan zakat fitrah

"Zakat mal melalui Baznas 75 persen dari ASN dan 25 persen itu merupakan infaq,"tuturnya.

Sementara Pj Bupati Karanganyar Timotius Suryadi berharap semua pihak  termasuk di lingkungan Pemkab Karanganyar dan BUMD menyukseskan gerakan cinta zakat. Pihaknya berharap zakat dimanfaatkan dan diperuntukkan kalangan membutuhkan.

"Muaranya adalah kepercayaan. Sehingga jika telah percaya masyarakat pasti yakin dengan pengelolaan dan penyaluran yang telah dilaksanakan Baznas,"ujarnya.(Sw-Kra27)
berita Berita Satuan tni