Swipe up untuk membaca artikel

Wujudkan Kondusifitas Perayaan Nataru, TNI-Polri Dan Pemda Gelar Apel Dilanjutkan Dengan Patroli Bersama

Wonogiri - TNI-Polri dari Kodim 0728/Wonogiri dan Polres Wonogiri, bersama dengan Pemerintah Daerah melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Ibadah Gereja dalam perayaan hari Natal yang dilaksanakan di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa(26/12/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono, Kapolres Wonogiri AKBP Andi M. Indra Waspada Amirullah, Asisten Satu Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Wonogiri Teguh Setiyono. Turut hadir juga Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohamad Akbar Mekuo, Kepala Dinas Perindag Kab. Wonogiri Wahyu Widayati, Kepala Dishub Waluyo, Kasi Perlindungan Masyarakat Satpol PP Supriyanto, Kepala Terminal Induk Giri Adipuro, Agus Hasto Purwanto dan Kepala Pasar Wonogiri Balung. 

Setelah melaksanakan apel, dilanjutkan dengan patroli pengamanan secara bersama-sama dengan mengendarai trail diwilayah Kabupaten Wonogiri, dengan sasaran Pos Pam Ketupat Candi dan Objek Wisata, serta Gereja yang ada yang menggelar Misa Perayaan Natal Tahun 2023.
Dengan sinergitas jajaran TNI-Polri bersama dengan Pemkab, serta aparat dari dinas instansi terkait, diharapkan semua gereja aman, sehingga semua jemaat bisa melaksanakan ibadah Natal dengan baik, tidak ada kejadian atau peristiwa yang berimplikasi mengganggu perayaan Natal, maupum situasi di pusat perbelanjaan dan perniagaan, serta tempat wisata maupun lokasi keramaian publik lainnnya, dalam kondisi aman dan tenang.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono menyampaikan, situasi yang kondusif ini, hendaknya dapat dipertahankan. Masyarakat diharapkan tetap menjaga kerukunan dan persatuan, untuk bersama-sama menjaga keamanan, agar situasi keamanan di Wonogiri tetap kondusif. "Tidak hanya pada saat Nataru saja, tetapi itu dapat diwujudkan untuk seterusnya ", tandas Dandim.(Pendim 0728/Wng).
berita Berita Satuan tni