Swipe up untuk membaca artikel

Danramil 06/Batuwarno Pimpin Anggota Laksanakan Pembersihan Saluran Irigasi

Wonogiri - Kepedulian dan kedekatan Koramil 06/Batuwarno kepada masyarakat di wilayah twrritorialnya, dengan tekad kemanunggalan TNI-Rakyat begitu nampak dan benar-benar terasa.

Hal tersebut terbukti saat Koramil 06/Batuwarno yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Totok Mardoyo, dengan sepenuh hati membantu masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan saluran irigasi di Dusun Ronggojati, RT02/04, Desa Ronggojati, 

Senin(11/12/2023). Kerja Bakti ini dilakukan agar tidak terjadi banjir dan genangan air di area pesawahan warga, yang dikarenakan luapan air  akibat intesitas hujan yang turun.
Anggota Koramil bersama sekdes Sutaryo dan warga masyarakat, terlihat semangat dan bahu membahu membersihkan saluran air dari tumpukan sampah, maupun sedimentasi tanah dipinggir saluran irigasi. Danramil mengatakan, kegiatan Ini bagian dari wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat secara bersama-sama bahu-membahu bergotong royong untuk kepentingan bersama.

"Menurutnya, musim penghujan seperti sekarang ini membuat ilalang dan rumput liar disaluran irigasi akan cepat tumbuh. Untuk itu, kita harus rajin dan tekun melakukan pembersihan agar air bisa mengalir dengan lancar ke sawah-sawah para petani", ungkap Kapten Inf Totok.

Dirinya menambahkan, bahwa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan saluran irigasi yang baik dalam mendukung pertanian dan berharap, kerja bakti semacam ini dapat berkelanjutan dan jika memang untuk kemaslahatan dan kepentingan bersama, maka TNI akan selalu hadir ditengah-tengah warga.

"Selaku Danramil saya harapkan, kesadaran masyarakat tentang pentingnya peran setiap individu dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat", ucapnya.(Red).
berita Berita Satuan tni