Swipe up untuk membaca artikel

Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Latih PBB SMPN 3 Ngadirojo

Wonogiri - Personil Koramil 03/Ngadirojo Peltu Suparman, Serka Maryadi dan Serda Kuwato memberikan Latihan Dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi Tata Upacara Bendera (TUB) kepada siswa -siswi SMPN 3 Ngadirojo, Minggu(12/11/23). 

Materi pelatihan PBB yang diberikan meliputi PBB di tempat maupun PBB berjalan di antaranya dari sikap sempurna, istirahat di tempat dengan benar, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan dan langkah tegap maju jalan. 
Tak hanya memberikan pelatihan PBB saja, pada kesempatan itu pula siswa-siswi ini juga dilatihkan Tata Upacara Bendera (TUB). Peltu Suparman mengatakan, dengan adanya latihan PBB ini diharapkan akan tertanam  jiwa kedisiplinan  pada siswa-siswi sejak dini, karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita cita yg di dambakan. 

 "Dan pelatihan TUB ini dilakukan dengan maksud agar setiap pelaksanaan upacara bendera, baik pada upacara rutin, maupun peringatan hari besar yang dilaksanakan di sekolah dapat berjalan dengan khidmat dan sesuai dengan tata upacara bendera yang benar", pungkasnya.(Pendim 0728/Wng).
berita Berita Satuan tni