Swipe up untuk membaca artikel

Ringankan Beban Warga, Koramil 11/Manyaran Dan Warga Bahu-Membahu Bangun RTLH Milik Marzuki

Wonogiri - Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap rakyat, Danramil 11/Manyaran Kapten Arh Hadi Santoso turun langsung memimpin anggotanya melaksanakan karya bakti pembangun rumah tinggal layak huni (RTLH) diwilayah territorialnya. 

Kegiatan karya bakti pembangunan rumah tidak layak huni kali ini menyasar rumah milik Marzuki yang berada di Dusun Ngembong RT 01/10, Desa Pijiharjo, Kecamatan Manyaran, Minggu(5/11/23).

Danramil mengungkapkan, bantuan RTLH ini berasal dari yayasan mission care Yogyakarta yang peduli terhadap masyarakat khususnya di Kecamatan Manyaran dan rencananya dalam waktu dekat akan ada perbaikan RTLH serupa sebanyak Tiga rumah. Dalam pengerjaan RTLH tersebut, anggota Koramil bersama-sama warga setempat bergotong royong, demi membantu meringankan beban sesama.
" Karya bakti bersama dengan warga masyarakat, dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong dan memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Bersama-sama membantu warga yang kurang mampu demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat ", imbuhnya. 

Menurut Danramil, kerja bakti tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan. Sehingga diharapkan, keberadaan TNI di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif.

" Sebagai TNI, harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya ", tutup Danramil.(red).
berita Berita Satuan tni