Swipe up untuk membaca artikel

Hadiri Pengajian Ahad Legi, Babinsa Jalin Komunikasi Dengan Warga


 

KLATEN - Seorang Babinsa sudah semestinya berada di tengah - tengah warga binaannya, seperti Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Gunanto bersama warga menghadiri Pengajian Rutin Ahad Legi Majlis Dzikir dan Sholawat Mi'rojul Jannah Ceper di Dk Methukan Rt/Rw 01/08 Desa Kuncen Kec Ceper Kab Klaten, (26/11/2023)

 

Pengajian Ahad Legi ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menjalin silaturahmi menguatkan persatuan dan kesatuan.

 

Bagi Serka Gunanto kesempatan tersebut tidak disia - siakan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaannya.

 

Menurut Serka Gunato melalui komsos ini, dirinya dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang dan mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang sedang berkembang di wilayah binaan.

 

"Dengan berkomunikasi bersama warga salah satu untuk bisa deteksi dini dan cegah dini agar setiap ada permasalahan di wilayah dapat diselesaikan dengan baik," ujar Babinsa Serka Gunanto.

 

Sementara itu Danramil 23/Ceper Kapten CBA Setyo Agus Wahyudi saat dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa dirinya selalu berpesan kepada para Babinsa agar selalu bisa mendekatkan diri dan menyatu dengan warga di wilayah binaannya masing masing.

 

"Adanya kegiatan yang ada diwilayah binaan, Babinsa harus hadir ditengah – tengah warganya," pungkas Danramil. (Red)

 

berita Berita Satuan tni