Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Wonosari Pembinaan Linmas Sampaikan ini


 

KLATEN - Sertu Sri Nuryanto Babinsa Desa Sukorejo Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melaksanakan pembinaan Linmas (Perlindungan Masyarakat) bertempat di Halaman Kantor Desa Sukorejo Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (17/11/2023)

 

LINMAS (Perlindungan Masyarakat) merupakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial.

 

Saat memberikan pembinaan kepada linmas, Sertu Sri Nuryanto selaku Babinsa Desa Sukorejo menyampaikan bahwa tujuan kegiatan pembinaan teknis Linmas tersebut guna meningkatkan kekompakan dan Profesionalisme Linmas desa Binaan.

 

"Pemberian pembinaan terhadap linmas guna mengetahui tugas sesuai tanggung jawabnya linmas serta memberikan wawasan dan kedisiplinan agar tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik," ungkap Sertu Sri Nuryanto

.

Turut hadir dalam kegiatan Bintek Linmas tersebut Plt Kades Sukorejo Wisnu, Babinsa Desa Sukorejo Sertu Sri Nuryanto, Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Aipda Santoso.

 

Dalam pembinaannya, Babinsa tak lupa menghimbau kepada anggota linmas agar selalu membantu para kewilayahan dalam menjaga kondusifitas wilayah di Desa Sukorejo, apabila terjadi hal-hal yang menonjol di wilayah agar disampaikan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas pada kesempatan pertama.

 

Disisi lain, PLT Kades Sukorejo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo yang telah memberikan pelatihan kepada linmas Desa Sukorejo.

 

Semoga dengan kegiatan tersebut dapat menambah semangat dan motivasi linmas Desa Sukorejo dalam pengabdian di Desa Sukorejo," pungkas Wisnu. (Red)

 

berita Berita Satuan tni