Swipe up untuk membaca artikel

Ringankan Beban, Babinsa Koramil Ceper Bantu Warga Binaan Bangun Rumah


 

KLATEN - Terciptanya sinergitas TNI bersama rakyat, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Sunaryo membantu warga binaan dalam membangun rumah di dukuh Gatak RT 02/04 Desa Meger Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (28/10/2023).

 

Gotong royong maupun Komunikasi Sosial (Komsos) dilakukan oleh para Babinsa merupakan untuk menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat di desa binaan.

 

Babinsa dalam hadirnya di tengah warga dalam bergotong royong membantu rumah warga binaan mengatakan bahwa ini merupakan salah satu mengatasi kesulitan warga dan salah satu upaya Babinsa dalam membina warganya

 

"Yang kita lakukan merupakan wujud kepedulian dan kedekatan bersama warga binaan," ucap Babinsa Serka Sunaryo.

 

Babinsa menjelaskan bahwa gotong royong yang dilaksanakan bersama warga masyarakat desa binaan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan. Sehingga diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif.

 

Saat ditemui, Suratno warga yang dibangun rumahnya pun menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dalam membantu proses pembangunan rumahnya.

 

"Semoga keakraban dan kekompakan bersama warganya dapat terus dilakukan oleh Pak Babinsa agar kedekatan ini terus terjaga dan terbina," pungkas Suratno. (Red)

 

berita Berita Satuan tni