Swipe up untuk membaca artikel

Bantu Buatan Talud Desa Binaan, Wujud Kemanunggalan Babinsa Wonosari


 

KLATEN – Karya Bhakti TNI sebagai salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yang merupakan pelibatan TNI dalam membantu warga dalam kegiatan bantuan kemanusiaan untuk menangani masalah-masalah sosial.

 

Karya Bhakti TNI ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik.

 

Koptu Suyono Babinsa Desa Sidowarno Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melakukan karya bakti pembuatan talud di jalan Sidowarno-Gunting Desa Sidowarno Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (24/5/2023)

 

Koptu Suyono Babinsa Desa Sidowarno menuturkan bahwa pelaksanaan karya bakti bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI khususnya aparat kewilayahan kepada warga binaan.

 

"Tugas pokok TNI salah satunya adalah membantu Pemerintah Daerah, diantaranya membantu percepatan pembangunan desa seperti ini. Kita selaku Babinsa adalah ujung tombak satuan kewilayahan akan selalu mendukung program pemerintah di segala bidang seperti pertanian, pembangunan, kesehatan dan masih banyak lagi," tutur Koptu Suyono

 

Babinsa dalam kegiatan karya bhakti tersebut pun berharap kepada seluruh masyarakat, untuk dapat meningkatkan melestarikan budaya gotong royong terus semangat kebersamaan.

 

"Gotong Royong adalah tradisi warisan leluhur yang telah mengakar dalam kehidupan masyarakat dan perlu dipertahankan, karena gotong royong menjadi kunci sukses pembangunan di wilayah," pungkas Koptu Suyono. (Red)

 

berita Berita Satuan tni