Swipe up untuk membaca artikel

Atasi Stunting, Kodim Klaten Lounching PMT Balita Bersama PT Algae Park

Atasi Stunting, Kodim Klaten Lounching PMT Balita Bersama PT Algae Park

 


Klaten – Komandan Kodim (Dandim) 0723 Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, S.E, M.Han bersama Algae melaksanakan Lounching PMT (Pemberian Makanan Tambahan) Balita Stunting di Desa Sidowayah Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten. (4/5/2023).

 

Kegiatan dihadiri oleh Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, S.E, M.Han, Asisten 1 Pemkab Klaten Joko Purwanto, Bekti Sayekti Dinas Kesehatan, Agung Budi Satgas Stunting, Joko Handoro Camat Polanharjo, Mujahid Kades Sidowayah dan Yuzron Direktur PT Algae Park.

 

Menurut Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, S.E, M.Han mengungkapkan bahwa, penanganan stunting adalah Program Nasional yang harus ditangani oleh seluruh komponen agar stunting dapan menurun, dengan target 14 % pada Tahun 2024.

 


" TNI akan selalu mendampingi penanganan Stunting, apalagi produk dari PT Algae merupakan salah satu solusi dalam penangan Stunting,  dengan diawali di Desa Sidowayah semoga dapat menurunkan angka stunting dan dapat dilaksanakan juga di desa yang lain, " ungkap Dandim.

 

Sementara menurut Asisten 1 Pemkab Klaten bahwa dalam penanganan stunting diwilayah Kabupaten Klaten sangat masif, dengan adanya produk dari Algae ini dapat segera menurunkan angka Stunting di wilayah Sidowayah Khususnya dan Kabupaten Klaten pada umumnya.

 

" penanganan stunting harus diawasi, agar suplemen yang diberikan betul betul di konsumsi oleh anak stunting sehingga dapat dirasakan manfaatnya, terima kasih kepada TNI dari Kodim Klaten, PT Algae, dan seluruh Komponen yang telah membantu penanganan stunting ini, " kata Joko Purwanto.

 


Direktur PT Algae Park menyampaikan bahwa Suplemen yang diberikan tersebut mengandung Protein 9, 98 %, Pro Vitamin A dan  Vitamin D, zat gizi yang sangat dibutuhkan dalam pertumbuhan tubuh anak.

 

" Suplemen Alga telah dilakukan uji manfaat kepada anak anak di 2 tempat yaitu di Klaten dan Sukoharjo, dimana bisa menaikan tinggi badan dan berat badan diatas rata rata minimal ,yaitu berat badab naik 0,2 – 0,4 kg/bulan/anak dan tinggai badan perbulan 0,5 – 1,2 cm perbulan peranak, " jelas Yuzron.

 

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pemaparan program PMT Balita, pemberian suplemen secara simbolis dan dilanjutkan pengisian KKA ( Karyu Kembang Anak) oleh petugas/kader kesehatan anak stunting. (Red)

 

 

berita Berita Satuan tni