Swipe up untuk membaca artikel

Jelang Berbuka Puasa, Koramil 16 Tulung Bagi - Bagi Takjil



Jelang Berbuka Puasa, Koramil 16 Tulung Bagi - Bagi Takjil 
 
Klaten - Mumpung masih Bulan Ramadhan, mungkin itulah kalimat yang paling tepat bagi Koramil 16 Tulung, Kodim 0723 /Klaten untuk mewarnai nuansa Ramadhan ini dengan berbagi bersama membagikan takjil menjelang waktu berbuka Puasa kepada masyarakat maupun para pengguna jalan yang melintasi depan Makoramil Tulung, (7/4/2023).
 
Danramil 16 Tulung, Kapten Inf. Maryono yang didampingi oleh Ketua Persit Ranting 17 Koramil 16 Tulung bersama Anggota dan Persit membagikan 150 paket takjil gratis kepada pedagang, para pengemudi dan pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Tulung - Jatinom, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten.
 
Kapten Inf. Maryono mengatakan bahwa kegiatan tersebut rutin diadakan setiap tahunnya pada Bulan Ramadhan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.
 
"Kegiatan ini salah satu agenda sosial Koramil 16 Tulung dan Persit Ranting 17 Koramil 16 / Tulung yang sudah direncanakan, berupa bagi-bagi ta'jil gratis yang merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat, khususnya warga muslim yang saat ini sedang menunaikan ibadah puasa," ucap Danramil.
 
"Dengan adanya kegiatan bagi-bagi ta'jil seperti ini, setidaknya kita bisa membantu masyarakat yang masih dalam perjalanan untuk sekedar berbuka puasa," tambahnya.
 
Widodo (49) selaku pedagang Hik samping Koramil mengatakan kegiatan sosial yang dilakukan para TNI dan istri TNI yang bertugas di Koramil 16 Tulung itu sempat menjadi perhatiannya, sebab melihat para Ibu berseragam hijau sangatlah antusias dalam membagi-bagikan ta'jil.
 
"Semoga kegiatan sosial ini menjadi berkah untuk ibu-ibu yang suaminya bertugas di Koramil, dan juga TNI semakin merakyat," ungkap Widodo. (Red)
berita Berita Satuan tni