Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Prambanan Dampingi Penyaluran BLT DD 2023 Desa Pereng Prambanan



Babinsa Prambanan Dampingi Penyaluran BLT DD 2023 Desa Pereng Prambanan
 
Klaten - Bertempat di balai Desa Pereng Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten. Babinsa Pereng Koramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten Serda Eko Susila mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2023. (31/3/2023).
 
Penyaluran Bantuan langsung tunai yang di gelar di desa Pereng merupakan BLT DD untuk bulan Januari, Februari, dan Maret tahun 2023.
 
Pada proses penyaluran BLT DD tersebut dihadiri langsung Kades Pereng Purwanto beserta Perangkat Desa Pereng, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Pendamping desa Pereng Haryo Saloka.
 
"Untuk yang menerima BLT DD sebanyak 21 keluarga penerima manfaat, masing-masing bantuan sebesar Rp. 300.000, -/bulan," ungkap Purwanto saat di konfirmasi.
 
Sedangkan Babinsa Pereng Serda Eko Susila mengatakan bahwa penyaluran BLT DD 2023 tidak lagi untuk pandemi Covid-19 melainkan diprioritaskan untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di Indonesia.
 
"Untuk penerima BLT-DD ini sudah sesuai dengan mekanisme dan kategori yang diharapkan dari Pemerintah dan penerima mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga dengan harapan dikemudian hari tidak terjadi suatu permasalahan bagi warga masyarakat yang menerima," pungkas Babinsa Serda Eko Susila. (Red)
berita Berita Satuan tni