Swipe up untuk membaca artikel

Waspada Angin Kencang, Babinsa Koramil Prambanan Gotong Royong Tebang Pohon


 

Klaten - Mewaspadai cuaca hujan disertai angin kencang, Babinsa Joho Koramil 09/Prambanan Kodim 0723 Klaten  Serma Edi Rusman bersama Warga dan relawan bergotong royong memangkas dan merapikan pohon yang dapat menyebabkan kerawanan terjadinya pohon tumbang di Desa Joho Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. (12/03/2023)

 

Kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan guna mencegah kerugian materil dan timbulnya korban jiwa yang disebabkan oleh pohon tumbang di pinggir jalan. Mengantisipasi hal tersebut, Babinsa bersama warga dan relawan bergotong royong memotong dan memangkas pohon yang ada di kanan kiri jalan tersebut.

 

"Pemangkasan ranting pohon dilakukan karena banyaknya pohon di sepanjang jalan yang rawan tumbang atau roboh apabila terjadi hujan dan angin kencang, sehingga sangat berbahaya bagi warga sekitar," ucap Serma Edi Rusman saat ditemui di sela-sela kegiatannya.

 

"Saat ini cuaca sangat tidak bersahabat, curah hujan tinggi dengan disertai angin kencang yang dapat mengakibatkan pohon tumbang, kerja bakti ini merupakan langkah antisipasi terjadinya korban jiwa akibat pohon tumbang", terangnya.

 

Dalam kegiatannya, Babinsa juga menghimbau kepada warga apabila di sekitar rumahnya terdapat pohon besar dan rawan roboh, agar segera di tebang sebelum menimbulkan kerugian materil dan korban jiwa, apabila membutuhkan bantuan tenaga, dapat kita lakukan bersama-sama dengan warga lainnya. (Red)

 

berita Berita Satuan tni