Swipe up untuk membaca artikel

Monitoringnya Babinsa Koramil Kemalang Pada Gunung Merapi


 

Klaten - Danramil 13/Kemalang Kodim 0723 Klaten, Kapten Inf Basuki melalui Babinsanya memonitoring keadaan Gunung Merapi dan aktivitas warga di sekitar lereng yang terletak di Desa Balerante, Desa Sidorejo dan Desa Tegalmulyo Kec. Kemalang Kab. Klaten. (24/03/2023)

 

Setelah terjadi guguran awan panas pertama pada hari sabtu tanggal 11 Maret 2023 pukul 12.12 dan disusul guguran beberapa kali ke arah Kali Bebeng/Krasak Kab. Magelang sejauh maksimal 7 km serta guguran pada hari Rabu, 15 Maret 2023 pukul 10.36 wib dengan jarak luncur 1.300 M ke arah Kali Krasak Kab. Magelang angin bertiup ke timur, kondisi merapi masih tetap di level III.

 

Menurut Data dari BPPTKG, untuk Cuaca berawan, angin bertiup lemah kearah barat, suhu udara 19-27°C, kelembaban udara 45-91 %, dan tekanan udara 575-911 mmHg.

 

Danramil mengungkapkan bahwa untuk perkembangan gunung Merapi sampai dengan saat ini masih di status level III/ Siaga, Aktivitas normal namun sewaktu - waktu masih terjadi guguran lava pijar dominan arah barat daya.

 

"Dengan Status masih level III, aktivitas warga yang terdekat dengan Gunung Merapi tepatnya di Desa Balerante, Desa Sidorejo dan Desa Tegalmulyo Kec. Kemalang Kab. Klaten terlihat normal seperti biasa," pungkas Danramil. (Red)

berita Berita Satuan tni