Swipe up untuk membaca artikel

Hiburan Rakyat Desa Cetan, Babinsa Ceper Hadir Pastikan Aman


 

Klaten -  Babinsa Desa Cetan Koramil 23/Ceper Kodim 0723 Klaten Serda Krisbianto melaksanakan pengamanan acara Pagelaran Wayang kulit di Desa Cetan Kecamatan Ceper Kab. Klaten. (19/3/2023)

 

Wayang Kulit merupakan kesenian tradisional asli Bangsa Indonesia yang terutama berkembang di Pulau Jawa yang khususnya di dalam provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

 

Dengan adanya pagelaran wayang kulit di Desa Cetan, Babinsa melaksanakan pengamanan dan monitoring untuk memberikan keamanan dan kenyamanan warga dalam menyaksikan pagelaran tersebut.

 

Babinsa menuturkan bahwa dengan hadirnya di acara pagelaran wayang kulit yang diselenggarakan Desa Cetan adalah untuk menjalin keakraban dengan warga masyarakat khususnya warga di desa binaannya dan salah satu wujud nyata bentuk pengabdian kepada warga dengan memberikan kenyamanan dan keamanan.

 

"Sebagai Babinsa hadir guna untuk membantu keamanan di desa, memberikan kenyamanan warga dalam menyaksikan pagelaran Wayang Kulit," ungkap Serda Krisbianto.

 

Sementara itu di tempat terpisah Danramil 23/Ceper Kapten Cba Setyo Agus Wahyudi menyampaikan bahwa hadirnya Babinsa agar mendekatkan diri dengan masyarakat di desa binaanya guna menjaga situasi agar tetap kondusif demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban di masyarakat.

 

"Dengan Hadirnya Babinsa akan memberi efek positif dalam membina warganya dengan memberikan himbauan dan pesan melalui Kamtibmas maupun himbauan dalam menjaga kesehatan," ungkap Kapten Cba Setyo Agus Wahyudi.

 

 

 

berita Berita Satuan tni