Swipe up untuk membaca artikel

Anjangsananya Babinsa Prambanan Ke Warga Lansia Desa Bugisan


 

Klaten - Babinsa Bugisan Koramil 09/Prambanan Kodim0723/Klaten Serda Asrori melakukan anjangsana ke rumah salah seorang warga lanjut usia (Lansia) di Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten. (14/03/2021)

 

Anjangsana yang dilakukan Babinsa Bugisan Koramil 09/Prambanan ini untuk memastikan kondisi dan kebutuhan warga berusia lanjut tersebut terpenuhi.

 

Ini merupakan wujud kepedulian Babinsa dengan warga binaan untuk mengetahui keadaan dan perkembangan di wilayah," ungkap Serda Asrori saat ditemui pada kegiatan sambangnya.

 

Serda Asrori menambahkan bentuk kepedulian Babinsa kepada warga binaanya yaitu melaksanakan kegiatan sambang warga, salah satunya ke rumah nenek Rukini di Desa Bugisan.

 

"Guna memastikan keadaan kesehatannya yang sudah mulai sakit-sakitan, dan juga sebagai upaya mendekatkan diri kepada warga binaan di wilayah," ujarnya.

 

Sementara itu Kepala Desa Bugisan Heru Nugroho mengungkapkan bahwa kunjungan Babinsa Bugisan disambut baik oleh warga dan mereka mengucapkan terimakasih karena sudah berkunjung dan peduli terhadap kondisi warganya.

 

"Kami berharap kepada warga sekitar untuk menjaga nenek Rukini jika kesehatan terganggu segera memberikan pertolongan pertama membawa ke Puskesmas dan menghubungi keluarga terdekat atau ke Babinsa," pungkas Heru Nugroho. (Red)

 

berita Berita Satuan tni