Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil Ceper Komsos Bersama Kepala Desa Dan Warga


 

Klaten - Kehadiran seorang Babinsa di Desa binaan nya sangat dibutuhkan dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah Desa. Karena dengan berinteraksi dan bertemu langsung dengan warga binaannya, Babinsa akan mengetahui situasi dan kondisi terkini di Desa Binaan nya, serta memonitor selalu setiap perkembangan yang terjadi.

 

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723 Klaten Kopda Sudomo melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) bersama Pj Kepala Desa Kurung Surono dan warga yang berada di jalan Desa Kurung Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (1/2/2023).

 

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka menyambangi warga binaan dan sekaligus mencari informasi perkembangan saat ini serta untuk memantau langsung kondisi keamanan dan ketertiban di lingkungan dan pemukiman warga khususnya di Desa Kurung

 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mendengar langsung segala masukan maupun informasi terkait situasi Kamtibmas dari Kepala Desa Kurung dan juga warga binaan yang di jumpai di jalan desa," ungkap Babinsa saat ditemui.

 

"Dengan hadirnya di tengah-tengah warga akan berdampak pada sinergitas dalam membangun Kamtibmas dan lebih efektif tidak ada jarak sehingga permasalahan yang ada dapat langsung diselesaikan," ujarnya.

 

Dalam kegiatan komsosnya, Babinsa berharap warga dapat terbuka untuk segala permasalahan dan harapan agar tersampaikan oleh pemerintah desa sehingga bisa terealisasi dan terselesaikan serta semua itu demi kebaikan desa yang lebih maju. (Red)

 

berita Berita Satuan tni