Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil 09 Prambanan Bantu Warga Bersihkan Puing Puing Pasca Kebakaran


 

Klaten - Babinsa Koramil 09 Prambanan Kodim 0723/Klaten Sertu Tri Widarto bersama Relawan Kecamatan Prambanan dan masyarakat bergotong royong membersihkan puing-puing bangunan pasca kebakaran di Desa Kotesan Kec Prambanan Kabupaten Klaten. (31/01/2023)

 

Kebakaran yang melanda di Kecamatan Prambanan merupakan rumah dari warga milik Sarwo dan Wahyudi serta gudang Springbed milik Sugiyanto yang terletak di dukuh Sidoharjo RT 09 RW 05 Desa Kotesan Kec. Prambanan diduga karena adanya korsleting listrik

 

Pada kesempatan tersebut Babinsa melakukan gotong royong bersama warga membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Menurut Babinsa ini merupakan salah satu wujud kepedulian Babinsa kepada warga masyarakat guna meringankan beban masyarakat pasca mengalami kebakaran di wilayah desa binaan.

 

"Kegiatan gotong royong bersama Relawan dan masyarakat ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan masing-masing," ungkap Babinsa Sertu Tri Widarto.

 

"Kami ikut prihatin terhadap korban beserta keluarganya dan untuk langkah selanjutnya kita sedang melaksanakan berkoordinasi dengan Aparat Pemerintah Desa guna perbaikan pasca kebakaran," tambahnya.

 

Sementara itu, Slamet yang merupakan Kepala Desa Kotesan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 09/Prambanan dan warga yang sudah yang sudi kiranya dan sangat memperhatikan warga yang terdampak akibat musibah kebakaran ini.

 

"Semoga kegiatan yang dilakukan Babinsa dan dibantu warga setempat kiranya dapat dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," pungkas Slamet. (Red)

 

berita Berita Satuan tni