Swipe up untuk membaca artikel

Warga Binaan Gelar Tahlil, Babinsa Manisrenggo Hadiri Berikan Doa Dan Moril


 

Klaten - Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Kodim 0723 Klaten Serda Kasno menghadiri Kegiatan Tahlilan mengirim Doa di rumah warga binaan Dk. Jetis Desa Tijayan Kec Manisrenggo.  (9/1/2023)

 

Tahlilan merupakan aktivitas membaca tahlil dan doa secara berjamaah untuk mendoakan orang meninggal.

Tahlilan biasanya dilakukan di rumah duka pada 1-7 hari, 15 hari, 40 hari, 100 hari dan 1000 hari orang meninggal.

 

Pada kegiatan tahlilan yang dilakukan Babinsa di tempat warga binaan merupakan untuk mendoakan Almarhum, memberikan dukungan moril pada keluarga yang ditinggalkan dan sekaligus mempererat hubungan emosional antara Babinsa dan warga.

 

"Sebagai Babinsa tentunya sebagai pengayom warga, baik dalam keadaan susah maupun senang dan kegiatan ini untuk mendoakan almarhum sekaligus menjadi sarana untuk lebih dekat dengan warga serta memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat," ungkap Babinsa Serda Kasno.

 

Pada kesempatan ini Serda Kasno menyampaikan dan berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan dan menjadikan sarana silaturahmi, keakraban warga dalam menjalin komunikasi sosial sehingga tercipta kemanunggalan yang kokoh.

 

Saat ditemui, pihak keluarga shohibul hajat Tukiyo mengucapkan terimakasih atas kehadiran Babinsa untuk turut serta dalam acara pengajian mengirim doa terhadap Almarhum keluarga kami.

 

"Kami juga sangat mengapresiasi atas kehadiran Pak Babinsa untuk turut hadir, semoga hal seperti ini kedepannya dapat berjalan baik, sehingga tidak ada jarak lagi antara TNI dan Rakyat," pungkas Tukiyo. (Red)

 

berita Berita Satuan tni