Swipe up untuk membaca artikel

Tingkatkan Profesional Prajurit, Kodim 0727 Karanganyar Gelar Latorsar

KARANGANYAR - Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) merupakan upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan profesionalitas Prajurit. Oleh karena itu, pagi ini Kodim 0727/Karanganyar menggelar Latorsar, bertempat di lapangan Makodim, Selasa 10 Januari 2023. 

Kapten Inf Hari Santoso selaku pemberi materi mengatakan, kegiatan latihan perorangan dasar ini diikuti oleh seluruh personil TNI Kodim 0727/Karanganyar, sesuai dengan tingkat kecakapan yang diuji sesuai BPUP (Buku Pedoman Umum Pelaksanaan). Segala bentuk materi yang diberikan kepada anggota diharapkan dapat dikuasai untuk menunjang tugas pokok Prajurit yang berdinas di Kodim 0727/Karanganyar. Sehingga pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh para Prajurit terlaksana dengan baik dan optimal,"tegasnya. 

Ditambahkan Kapten Inf Suwarno, bahwa Prajurit Kodim 0727/Karanganyar dituntut profesional dalam menguasai dan mahir dalam melaksanakan tugas, sesuai dengan tingkat kecakapan di dalam Bujuk BPUP. Karenanya, berkenaan dengan keprofesionalan Prajurit, khususnya kemampuan dalam mengemban tugasnya di wilayah. Hal ini, guna untuk mencapai tingkatan keprofesionalitasan Prajurit,"pungkasnya.(Tr-Kra27)
berita Berita Satuan tni