Swipe up untuk membaca artikel

Tanggap Bencana, Bati Tuud Koramil Wonosari Hadiri Bimbingan Teknis Bencal Berbasis Sekolah


 

Klaten - Pelda Agus Subagyo Bati Tuud Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten menghadiri undangan Bimbingan Teknis (Bimtek) PMI Mitigasi Bencana Berbasis Sekolah bertempat di Aula WPSD Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (25/1/2023)

 

Pelda Agus Subagyo yang mewakili Danramil 22 Wonosari Kapten Inf Luis Timur Riyanto menyampaikan bahwa pelatihan bimbingan teknis mitigasi bencana berbasis sekolah di tingkat Kecamatan Wonosari adalah untuk melatih tanggap bencana Berbasis Sekolah serta untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah dalam Mitigasi Bencana Berbasis Sekolah.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Wonosari diwakili oleh Kasi Trantib Hariyanto, Danramil 22 Wonosari diwakili Bati Tuud Koramil 22/Wns Pelda Agus Subagyo, Korwil Bidang Pendidikan Kec. Wonosari Sungkono S.Pd, MM. Pd, Ketua PKG Kec. Wonosari Yuli Setiasih, Pengawas SD Se Kecamatan Wonosari Sumatno S.Pd, Guru Paud Se Kecamatan Wonosari.

 

Dalam Kesempatan tersebut juga Pelda Agus Subagyo menghimbau dengan kondisi cuaca sekarang yang sudah mulai masuk musim penghujan bisa mengakibatkan ada sebagian wilayah Kecamatan Wonosari yang rawan akan banjir dan angin kencang.

 

"Melalui kegiatan pelatihan penanggulangan bencana ini diharapkan dapat meminimalisir korban dan kerugian materil apabila terjadi bencana alam. Mari kita sama sama bersinergi dan tanggap bencana alam dan berdoa semoga wilayah kecamatan Wonosari dijauhkan segala Bencana," pungkas Pelda Agus Subagyo. (Red)

 

berita Berita Satuan tni