Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Ceper Ingatkan Warga Terhadap Cuaca Extrim


 

Klaten - Meningkatkan kewaspadaan menghadapi cuaca ekstrim yang masih berlangsung hingga sekarang ini, melalui rutinitas Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaan, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman imbau warga tetap siaga dan waspada. Hal itu disampaikan Babinsa melalui Komunikasi Sosial terhadap warga Desa binaannya bertempat di Desa Kuncen Kecamatan Ceper, Rabu (19/1/2023).

 

Kondisi cuaca yang berubah-ubah yang terjadi mengakibatkan potensi banjir serta tanah longsor. Maka Babinsa Koramil 23/Ceper ini aktif turun kewilayah dalam mengoptimalkan pelaksanaan komsosnya untuk mengantisipasi dan mengingatkan warga agar lebih waspada dengan kondisi alam saat ini.

 

Menurut Babinsa, kondisi cuaca saat ini banyak menimbulkan berbagai musibah yang terjadi, seperti halnya banjir, tanah longsor dan banyak terjadinya pohon yang tumbang, karena curah hujan tinggi disertai angin kencang.

 

"Cuaca yang tidak menentu dapat menyebabkan kemunculan penyakit, namun hal itu dapat kita cegah yaitu dengan melakukan pembersihan lingkungan," ungkap Serda Suparman

 

"Dengan kebersihan lingkungan, kita dapat mencegah penyebaran penyakit serta cegah terjadinya banjir," ujarnya.

 

Serda Suparman berharap ke warga dengan himbauannya dapat menggugah kesadaran warga dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama sungai maupun selokan karena fungsinya sangat besar untuk mencegah banjir. (Red)

 

berita Berita Satuan tni