Swipe up untuk membaca artikel

Ziarah Dalam Rangka Hari Juang TNI AD Ke 77

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., pimpin Ziarah ke TMP (Taman Makam Pahlawan) Dharma Tunggal Bhakti Karanganyar beserta seluruh Prajurit TNI, Kaminfet Karanganyar, dan, ASN Kodim Karanganyar, Rabu 14 Desember 2022. 

Dandim mengingatkan kepada semua pihak, terutama generasi muda agar waspada terhadap potensi lunturnya nasionalisme kebangsaan ditengah peradaban liberaI ini. 

Pasalnya, era digitalisasi diiringi bebasnya informasi masuk tanpa filter, masyarakat harus cermat bermedia sosial, jangan menelan mentah-mentah informasi yang masuk. 

"Pesan kami pada ziarah ini agar jangan meninggalkan sejarah atau 'Jasmerah'. Karena misi kemerdekaan negara ini harus dijunjung tinggi kapanpun ungkap Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama disela Ziarah di Taman Makam Pahlawan. 

Ditambahkan Dandim, bahwa para Pahlawan sudah berjuang dalam merebut kemerdekaan, dan generasi selanjutnya wajib mengisi kemerdekaan dengan banyak cara yang positif. 

Namun yang penting, Ianjut Dandim, disaat era serba bebas tersebut, terkhusus era Medsos maka wajib selektif dalam menerima informasi agar tidak terjerumus kedalam misi konten-konten yang tidak bertanggung jawab, mengarah pada adu domba hingga mengarah pada perpecahan bangsa. 

Sebagai contoh terkait medsos dalam konteks mengisi kemerdekaan maka dapat dipilih konten-konten yang membangkitkan jiwa nasionalisme dan bukan sebaliknya," tandas orang nomor satu di Kodim Karanganyar tersebut. 

Adapun kegiatan Ziarah Nasional ini digelar serentak seluruh Indonesia dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ke-77.(Lam-Kra27)
berita Berita Satuan covid 19 tni