Swipe up untuk membaca artikel

Sambangi Rumah Warga Binaan, Babinsa Ceper Imbau Kebersihan Lingkungan


 

Klaten - Anggota Koramil 23/Ceper Kodim 0723 Klaten Serma Sukarna mendatangi rumah warga binaan guna berkomunikasi sosial membahas pentingnya kebersihan lingkungan bertempat di Desa Ceper Kecamatan Ceper, Klaten. (30/12/2022)

 

Lewat sambangnya kali ini Babinsa Koramil 23/Ceper menyapa keluarga Sutarman yang merupakan seorang petani di Desa Ceper. Disela-sela silaturahmi Babinsa juga menyampaikan tentang selalu tetap kebersihan lingkungan rumah tinggalnya dan selalu meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan.

 

"Datangnya ke rumah warga binaan merupakan salah satu tugas rutin Babinsa sebagai pengayom dan pembina masyarakat guna menyampaikan informasi seputaran keadaan desa maupun menjaga silaturahmi agar kedekatan Babinsa dengan warga selalu terjaga sehingga keharmonisan selalu ada," ucap Serma Sukarna.

 

"Bersama warga binaan, kami sampaikan pentingnya menjaga kesehatan, menjaga kebersihan lingkungan agar tercipta kamtibmas yang kondusif dan lingkungan terasa asri," tambahnya.

 

Saat dikonfirmasi terpisah, Danramil 23/Ceper Kapten Cba Setyo Agus Wahyudi mengatakan bahwa tujuan sambangnya Babinsa merupakan untuk mendekatkan dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi. Selain itu Babinsa agar mengajak warga menjaga ketertiban lingkungan, kebersihan lingkungan untuk kesehatan masyarakat.


"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan untuk menyampaikan himbauan seputar kamtibmas, kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan agar tetap asri dan nyaman," pungkas Danramil. (Red)



berita Berita Satuan tni