Swipe up untuk membaca artikel

Pantau Wilayah Binaan, Danramil Cek Lokasi Toko Material Yang Kebakaran

KARANGANYAR - Danramil Kapten Suratman bersama anggota melaksanakan pemantauan toko material yang kebakaran di wilayah binaan, Minggu 11 Desember 2022.

Kebakaran menimpa toko besi dan bangunan Anton Wijaya yang berada di Jalan Tasikmadu-Kebakramat tepatnya di Dusun Gedangan RT 04 RW 02 Desa Kemiri Kecamatan Kebakramat, Sabtu (10/12/2022).

Tim Pemadam Kebakaran dari Kantor Damkarlinmas Satpol PP Karanganyar pun dibuat kalang kabut api yang berkobar, hingga memakan waktu hampir empat jam api baru bisa dipadamkan.

Peristiwa terjadi Sabtu (10/12/2022) pagi sekira pukul 04.00 WIB. Saat itu saksi mata Muis (18) warga setempat hendak pergi sholat subuh namun kaget melihat kepulan asap keluar melalui ventilasi toko.

Saksi mata penasaran lalu berusaha  mendekati sumber keluarnya asap tersebut. Spontan Muis kaget bahwa sumber api berasal dari dalam toko besi dan bangunan tersebut.

Petugas pemadam kebakaran dari kantor Satpol PP Damkarlinmas Karanganyar Ari Setyawan (40) mengatakan, pihaknya mendapat telepon dari warga perihal kejadian tersebut.

Hanya 10 menit tiga unit mobil pemadam kebakaran sudah sampai TKP, namun karena api sangat dahsyat maka proses pemadaman memerlukan waktu lebih dari tiga jam atau hampir empat jam," ungkap Ari Setyawan.

Menurut Ari, api berkobar tinggi sehingga langkah utama perlu antisipasi agar tidak merembet kepemukiman warga. Berkibarnya api diduga karena terbakarnya bahan-bahan kimia seperti cat dan sejenisnya.

Namun demikian, sekitar pukul 07.40 pagi akhirnya api bisa dipadamkan. Alhamdullilah akhirnya bisa dipadamkan," tandas Ari Setyawan.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, namun jumlah kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.(Sw-Kra27)
berita Berita Satuan covid 19 tni